Tuesday, 1 April 2008

Lagi... Ronaldo 1 & Rooney 1... Roma 0 - MU 2

Seperti yang saya prediksikan sebelumnya, MU lagi-lagi melanjutkan dominasinya atas AS Roma. Pertandingan AS Roma vs MU di stadion Olympico Rabu tanggal 02/04/08 dinihari berlangsung seru. Gemuruh yel-yel pendukung Roma sontak terdiam saat Cristiano Ronaldo membobol gawang Roma di menit 39. Gol ini menambah pundi-pundi gol Ronaldo di Liga Champions menjadi 7 gol, dan untuk sementara sampai saat ini menjadi top skorer Liga Champions. Rooney mencetak gol kedua di menit 66 babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan 2-0 di kandang lawan membuat MU semakin dekat ke babak Semifinal. Untuk mengagalkan MU, Roma minimal harus menang minimal dengan selisih 3 gol di leg kedua yang akan berlangsung di stadion Old Trafford.

Peluang pertama dalam pertandingan ini baru tercipta pada menit ke-15, berawal dari sebuah sepak pojok, Christian Panucci menyambut bola dengan tandukkannya, tetapi bola masih melayang ke atas mistar gawang. Roma lagi-lagi kembali memperoleh kesempatan membobol gawang MU yang dikawal oleh Van Der Sar, kali ini oleh Mirko Vucinic di menit ke-27. Sepakan Vucinic (penyerang Roma) dari luar kotak penalti masih melambung.

Justru MU yang pertama mendapatkan peluang emas di menit 39. Adalah Paul Scholes yang lolos dari kawalan bek Roma di dalam kotak penalti melepaskan umpan silang yang langsung disambar Ronaldo dengan sundulannya. Bola meluncur masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Alexander Doni. Skor 1-0 untuk MU.

Lima menit sebelum berakhirnya babak pertama, Mirko Vucinic lagi-lagi mengancam. Lolos dari kepungan pemain belakang MU, Vucinic melepaskan tendangan kaki kanan pelan dari jarak 3 meter dari gawang MU, namun tendangannya masih melebar.

Awal babak kedua yang baru berlangsung 5 menit, Roma hampir saja menyamakan skor melalui Tonetto. Umpan sodoran dari Vucinic berhasil disepak oleh Tonetto, namun tendangan kaki kirinya justru melambung.

Roma terus mendominasi pertandingan di babak kedua sampai ke menit 61, dan kiper MU, Van Der Sar bekerja keras menghalau sundulan Vucinic dengan susah payah dari depan gawangnya.
Ditekan terus, justru MU kembali mendapat peluang emas di menit ke-66 melalui sepakan pelan Wayne Rooney dari jarak dekat gawang dan mengakhiri kemelut perebutan bola oleh kiper Doni yang tidak sempurna menangkap bola. Skor 2-0 untuk MU.

Setelah skor 2-0 tersebut, permainan AS Roma menjadi kacau balau dan tidak terkoordinir lagi.
MU berkali-kali mendapat peluang melalui Michael Carrick di menit ke-71, tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar. Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan umpan matang dari Carlos Tevez, yang masuk sebagai pemain pengganti Rooney. Bergerak di sisi kiri, Tevez mengirim bola ke Ronaldo, tetapi sepakan Ronaldo gagal menambah skor karena masih terlalu tinggi di mistar gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan MU bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain Roma : Doni ; Cassetti; Panucci; Mancini; Mexes; Tonetto (Cicinho 69) ; Taddei (Giuly 59); Aquilani (Esposito 77) ; De Rossi; Suazo; Vucinic

Pemain MU : Van Der Sar; Ronaldo ; Rooney (Tevez 83); Evra; Rio Ferdinand; Scholes; Park Ji Sung; Carrick; Anderson (Owen Hagreaves 55); Vidic (John O'shea 34)

0 comments: