Sunday 6 April 2008

Boro dibantu hujan, skor 2-2

Di Riverside Stadium, Middlesbrough, tanggal 06 April 2008, Ronaldo,dkk memainkan pertandingan wajib menang, untuk mempertahankan gelar.
Turun dengan susunan pemain : Ronaldo,Rooney,Rio Ferdinand, Giggs, Evra, Wes Brown, Tevez, John O’Shea, Van Der Sar, Scholes, Carrick.

Di pihak Middlesbrough : Young, O’Neil, Taylor, Afonso Alves, Downing,Alladiere, Boateng,Arca, Schwazer

Menit ke 8, MU mendapatkan free kick di luar kotak penalty yg diambil oleh Ronaldo. Sayangnya tendangan Ronaldo yg terarah mengenai barisan Bek Middlebrough yg akhirnya melambung ke atas mistar gawang, dan membuat MU mendapatkan tendangan sudut.
Tendangan sudut diambil oleh Giggs yg mengarah ke Carrick. Dengan sedikit control & trick yang manis, Carrick mengirim bola ke arah Ronaldo, dan goool… Ronaldo menambah koleksi golnya di Liga Inggris menjadi 27 gol.

Sepertinya pelatih Gareth Southgate, bingung bagaimana menerapkan taktik permainan, semua pemain MU berbahaya, tidak mungkin yang dijaga hanya Ronaldo. That’s why, Ronaldo malam ini dalam kondisi lebih bebas tanpa penjagaan ketat bek-bek the boro.

Hmmm…menit ke 10 skor 1-0 untuk MU. MU terus menekan ke area pertahanan boro.Menit ke 14, boro mendapatkan tendangan sudut, sayangnya bola yg disundul masih melambung jauh di atas gawang.

MU mendapatkan tendangan sudut ke 2 pada menit ke 19. Sayangnya bola disundul oleh Rio masih melambung ke atas gawang. Tendangan sudut diambil setelah peluang yg didapatkan Rooney gagal membuahkan gol karena mengenai kaki bek the boro.

Sepanjang pertandingan, pendukung the boro membuat siulan & yel-yel mengejek setiap kali Ronaldo mengontrol bola, tapi hal itu tidak mengganggu seorang Ronaldo, yang malam itu tampil sangat brillian.

Peluang emas didapatkan the boro di menit ke 23, tapi tendangan pemain the boro masih melebar, padahal Van Der Sar sudah kehilangan posisi jaga. Sepanjang pertandingan berlangsung sangat terbuka, pasukan the boro tidak menerapkan taktik bertahan melainkan tetap menyerang secara terbuka.

Menit ke 31, the boro mendapatkan free kick setelah Rio melakukan pelanggaran. Tendangan keras Afonso Alves bisa ditangkap oleh Van Der Sar.

Afonso Alves menyamakan kedudukan di menit ke 35, yang diawali oleh umpan jauh yg dikirim pemain boro. Alves yang tidak terkawal dengan baik oleh Carrick dengan gampangnya menceploskan bola ke gawang MU. Tampaknya duet sehati Rio di jantung pertahanan Setan Merah, Nemanja Vidic, yang malam itu tidak turun dikarenakan cedera yg didapatkannya saat MU mengalahkan Roma 2-0 di Olympico, menyebabkan pertahanan MU agak sedikit longgar. Hal ini membuat kiper Van Der Sar bekerja keras dalam pertandingan yang berjalan dengan serunya.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Hujan yang turun pada saat babak kedua berlangsung tidak membuat pertandingan berjalan lambat. Kedua tim saling menyerang secara terbuka. Awal babak kedua, MU lebih banyak menekan langsung ke dalam jantung pertahanan the boro. Pada menit ke 53, MU mendapatkan corner kick, tetapi tendangan sudut yg diambil giggsy tidak menghasilkan peluang. Sampai pada menit ke 53 posisi corner kick the boro 4-Red Devils 5. Beberapa menit setelah itu Rooney mendapatkan kartu Kuning akibat menerjang kiper boro.

Hujan semakin deras di Riverside benar-benar menyulitkan barisan pertahanan MU minus Vidic. Brown yang tidak sempurna menghalau bola dengan sundulan membuat Alfonso Alves sekali lagi menceploskan bola ke gawang MU di menit 55, skor 2-1 untuk keunggulan sementara the boro. Kondisi lapangan yang licin akibat hujan deras membuat beberapa pemain MU selalu tergelincir sewaktu menguasai bola. MU terlihat sangat sulit mengembangkan permainan akibat guyuran hujan deras tersebut.

Menit ke 63, Fergie mengganti Tevez dengan Park Ji Sung. Menit ke 66, Hagreaves masuk menggantikan John O’Shea. Menit ke 67 Boateng mendapatkan kartu kuning.

Ferdinand ditarik keluar akibat cedera di menit ke 69 dan digantikan oleh Pique. Menit ke 71 tendangan sudut yang diambil oleh Giggs ke arah Rooney, disambut dengan tendangan keras, sayangnya tendangan Rooney masih melebar.

Park Ji Sung yang masuk menggantikan Tevez, menyusuri sisi kanan lapangan dan menusuk ke kotak penalty the Boro dan mengirim umpan matang ke arah Rooney yg langsung mencetak gol untuk menyamakan skor 2-2 di menit ke 73.

Southgate, pelatih boro, menarik keluar Afonso di menit ke 75. Gary O’Neil mendapatkan kartu kuning akibat mengganjal Ronaldo di garis kotak luar penalti. Sayangnya tendangan bebas yang diambil Ronaldo masih membentur bek-bek boro.

Ketegangan di pertandingan menjalar ke kubu pelatih, di mana terlihat ke dua pelatih, Southgate dan Fergie saling beradu mulut dengan wajah memerah, yang segera dilerai oleh official pertandingan.

Kubu Middlesbrough menarik keluar Aliadiere dan menggantikannya dengan Johnson di menit ke 90. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir. Hasil ini tidak menggoyahkan posisi klasemen sementara MU di puncak klasemen, tetapi tambahan 1 poin semakin memperpendek jarak antara Chelsea yang sebelumnya berselisih 5 poin menjadi 3 poin.



0 comments: